Bisnis Makanan Snack Kemasan, Bisnis Ringan Peluang Online Terbuka

Baca Juga

Ingin jualan makanan snack tapi tidak bisa produksi? Beli snack kemasan yang berukuran bal-an, kemudian dikemas lagi dengan harga lebih ekonomis.

Atau Anda mempunyai kenalan yang bisa membuat penganan ringan yang enak. Anda bisa pesan dengan kuantitas besar kemudian Anda kemas sendiri dengan memiliki merk sendiri. Banyak yang menjalankan usaha ini dan banyak yang berhasil hingga memiliki omset yang besar.

Jika ingin instan dan ingin bergerak cepat, Anda bisa membeli produk makanan ringan ini di pasar atau pusat grosir dengan kuantitas balan atau karungan. Kalau di Bandung Anda bisa mencari di jalan Astana Anyar atau di kopo Imanuel. Ada ratusan macam makanan ringan, mulai dari kacang-kacangan, sejenis keripik, kerupuk, kue kering dan lain-lain.

Jika ingin menguasai pasaran, cari jenis makanan ringan yang belum di produksi masal. Jika hasil perkiraan Anda akan prospektif bisa dibuat kerja sama dengan pihak pembuat dan kemudian Anda pasarkan sendiri dengan kemasan dan merk sendiri. Jika makanan ringan itu memang enak dan memiliki kekhasan, maka bisa juga dipasarkan ke supermarket. Namun untuk masuk ke pasar modern maka perizinan produk makanan menjadi keharusan.

Yang Perlu diperhatikan

1. Jika sasaran pasaran kita lingkungan yang banyak anak kecil atau lingkungan SD maka kemas makanan untuk dijual di kisaran harga seribu hingga 2 ribu. Jika masuk ke lingkungan umum bisa tambah variasi harga 5000 hingga 10rb.

2. Jika memiliki makanan yang khas dan enak dan belum ada di pasaran Anda bisa memasang harga lebih bagus.

Baca Juga



3. Makanan ringan yang digoreng akan memiliki masa kadaluarsa yang cepat apalagi jika langsung terkena sinar matahari. Usahakan stok tidak menumpuk.

4. Jika ingin memasang harga yang lebih bagus bisa disiasati dengan kemasan yang lebih bagus dan lebih profesional seperti kemasan makanan ringan lain yang sudah terkenal.

Modal : variatif tergantung produk. Seperti kacang-kacangan ada yang berharga 75-110rb per bal dengan berat rata-rata 5 kg
Modal Tambahan : Plastik kemasan, usahakan yang tebal
Estimasi Keuntungan : 20-50% modal


Semua Ide di Blog ini adalah gratis. Silahkan dipilih yang sesuai dengan minat. Tapi jika mendapat keuntungan dari sini dan berminat untuk donasi demi kelangsungan blog ini, kami akan sangat berterima kasih. No Rek yang bisa Anda dituju yaitu 1610042433 bank Muamalat. Terima Kasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »