Usaha Tukang Cukur Yang Sangat Menjanjikan

Baca Juga

Punya keahlian mencukur rambut atau kenal orang yang punya keahlian mencukur rambut? Jangan sia-siakan! Peluang penghasilan bisa mengalir dari sini.

Tukang cukur dekat komplek kami rata-rata memiliki konsumen 30-100 orang perharinya tergantung hari baiknya. Tapi minimal tukang cukur ini dikunjungi 30 pelanggan per hari. Dengan biaya cukur yang 12rb per orang, pendapatan kotor perhari bisa 360rb! Sedang modal yang dibutuhkan hanya modal awal dan listrik perbulan yang tidak lebih dari 50rb (token).

Seorang instruktur/motivator bisnis mengembangkan bisnis ini dengan beberapa inovasi dengan membuat pelayanan lebih modern walau masih menggunakan tukang cukur alam alias yang tidak memiliki sertifikat kursus. Tapi dengan inovasi ini beliau bisa memasang tarif hingga 15-20rb per kepala.

Jika Anda punya keahlian mencukur atau kenal orang yang pintar mencukur dan mau diajak kerjasama maka inilah peluang mendapat pemasukan tambahan. Anda bisa memulai dengan membuat tempat cukur dirumah. Bisa dengan menambah sebuah kamar atau ruangan di bagian depan rumah. Kemudian didesain sedemikian rupa dengan berbagai perlengkapan maka usaha Anda bisa dimulai.

Atau jika ingin memiliki nilai lebih bisa dengan mengontrak sebuah ruko atau ruang usaha, kemudian didesain sedemikian rupa dengan perlengkapan cukur dengan dekorasi modern dengan fasilitas bagus namun tetap bisa memberikan harga yang lebih murah dibanding salon-salon pada umumnya.

Baca Juga



Fasilitas tambahan agar pelanggan termanjakan bisa dengan inovasi-inovasi sebagai berikut:
1. Meja/kursi tempat antri yang dibuat senyaman mungkin dengan menyediakan minuman siap seduh sendiri dan makanan kecil

2. Biar berkesan modern dan membuat pelanggan tidak beralih ke tempat lain bisa ditambah dengan fasilitas wifi gratis.

3. Bagian muka ruangan bisa memakai kaca transparan gelap dengan kadar 30% dan ruangan diberi pendingin AC.

4. Tukang cukurnya berpakaian rapi dan bersepatu biar terkesan profesional.

5. Ada monitor dan fasilitas kamera yang bisa dipergunakan untuk memvisualkan proses pencukuran dari berbagai sudut, sebagai ganti kaca cermin yang sudah umum.

Dengan inovasi di atas maka kita bisa memasang harga lebih tinggi.

Yang perlu diperhatikan jika kita memakai tenaga orang lain yaitu kerjasama yang jelas yang saling menguntungkan. Dan rekanan kita ini memiliki keahlian yang membuat langganan selalu datang, usahakan agar kerjasama tidak putus atau buat kesepakatan agar ada transfer ilmu kepada karyawan lain.

Silahkan mencoba.

Modal Utama : Punya kemampuan mencukur atau memiliki kenalan yang pintar mencukur dan mau diajak kerjasama
Modal Investasi : Tempat bisa di rumah atau kontrak tempat khusus, peralatan cukur, dan penunjang lain (lampu, kursi cukur, lemari kaca dan cermin)
Modal Kerja : pembayaran listrik
Modal Penunjang : Lokasi tempat strategis
Estimasi Pendapatan : 150rb - 1juta perhari (tergantung lokasi)


Semua Ide di Blog ini adalah gratis. Silahkan dipilih yang sesuai dengan minat. Tapi jika mendapat keuntungan dari sini dan berminat untuk donasi demi kelangsungan blog ini, kami akan sangat berterima kasih. No Rek yang bisa Anda dituju yaitu 1610042433 bank Muamalat. Terima Kasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »