Jasa Titip Masakan ke Kantin, Bisa Dengan Modal 10ribu

Baca Juga

Rolade daging sapi
Tidak punya modal banyak? Usaha ini bisa jadi alternatif

Usaha ini pernah dipraktekkan oleh seorang rekan saat memulai bisnis sendiri. Saat itu mereka adalah pengantin baru. Sang suami keluar kerja, dan uang di tangan tinggal sekitar 10ribu rupiah. Dengan modal separuhnya, sang istri berinisiatif membeli tahu, jamur, kerupuk dan daun pisang, kemudian diolah menjadi 12 pepes tahu jamur. Sang suami menitip makanan pepes ini di kantin sebuah masjid besar di Bandung. Dan pepes ini selalu habis setiap harinya. Kemudian sang suami menyasar kantin lain. Lama kelamaan jenis makanan makin bervariasi. Sampai akhirnya juga membuat kue-kuehan,

Usaha ini masih bisa dilakukan sekarang. Tidak butuh modal besar. Secara bertahap produksi bisa terus ditingkatkan dengan variasi yang bermacam.

Eksekusi
1. Survey kantin yang mau dituju, yakinkan jenis makanan yang mau diproduksi tidak terdapat di kantin itu.

2. Pendekatan dengan pemilik kantin, lakukan saat bukan jam sibuk. Lakukan pendekatan dengan cara sesopan mungkin. Tunjukan bahwa titipan ini memang akan sangat bermanfaat bagi Anda.

3. Jika diizinkan usahakan tidak mengecewakan dengan kualitas masakan. JIka ada sisa ikhlaskan beberapa sebagai bonus bagi kantin.

Baca Juga



4. Jika sudah berjalan, usaha yang pertama bisa dijadikan rekomendasi bagi kantin lain yang akan kita tuju.

Produk tidak mesti makanan sebagai peneman nasi, tapi bisa juga dengan kue atau bolu, snack kacang atau snack lainnya yang tidak dijual di pasar. jika sudah berjalan usahakan sisihkan uang agar suatu saat kita memiliki kantin sendiri.

Modal Utama: Bisa masak/membuat makanan enak
Modal Penting: Mengontrol produk,
Modal Investasi : -
Modal Kerja: bisa dimulai dengan modal kecil (tergantung jenis masakan)
Modal Berharga : Memiliki relasi yang mempunyai kantin
Estimasi Pendapatan: 50 - 100% dari modal kerja


Semua Ide di Blog ini adalah gratis. Silahkan dipilih yang sesuai dengan minat. Tapi jika mendapat keuntungan dari sini dan berminat untuk donasi demi kelangsungan blog ini, kami akan sangat berterima kasih. No Rek yang bisa Anda dituju yaitu 1610042433 bank Muamalat. Terima Kasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »